10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2019 semua Bisnisman?

Orang terkaya di Indonesia memang hampir semuanya dikategorikan sebagai pengusaha. Bahkan produk-produknya merupakan salah satu yang kita kita kenal bahkan kita juga membeli produknya. Misalnya seperti mie instan Indomie, supermi, minyak goreng bimoli, Indomilk dan lain-lain.

Sebagian dari kita mungkin mencari siapa sih orang terkaya di Indonesia di tahun 2019 ini. Apa saja saja sih pekerjaan mereka. Menjadi orang kaya pastinya merupakan keingin setiap orang sehingga banyak pula orang yang ingin mengetahui hal tersebut. Maka dari itu kali ini InfoBekens akan bagikan ke Anda semua orang-orang terkaya di Indonesia yang semua namanya masuk di daftar Forbes ditahun 2019 ini.

7 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2019 Namanya ada di Forbes

Kita mulai dari yang nomor 10 ya sobat bekens. Biar kalian semua penasaran sama urutan yang pertama. Kira-kira siapa ya, hayo tebak sobat bekens?.

10. Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja
Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja yang merupakan pemilik PT. Mayora Indah Tbk produsen makanan terbesar di Indonesia. Beberapa produknya berupa Biskuit Roma, Permen Kopiko, Coklat Choki-choki, Kopi Torabika Cappuccino, Energen Cereal, dan lainnya. Pasti kalian sudah pernah ya memakan salah satu produknya, apalagi biskuit Roma. Nah Jogi Hendra Atmadja ini diperkirakan kekayaannya US$ 3.1 Billion atau jika dirupiahkan sekitar 43.3 Triliun loh sobat bekens.

9. Boenjamin Setiawan

Boenjamin Setiawan Orang Terkaya di Indonesia ke-9
Dr. Boenjamin Setiawan Ph.D

Boenjamin Setiawan yang merupakan pendiri PT. Kalbe Farma Tbk yang yang hingga saat ini menjadi perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Boenjamin Setiawan yang kerap dipanggil Dr. Boen ini memiliki gelar doktoral bidang farmasi dan bukan hanya itu Dr. Boen juga memiliki total 12 rumah sakit mitra keluarga. Nama beliau juga masuk di Forbes karena memiliki kekayaan US$ 3.2 Billion yang jika diruppiahkan sekitar 44.7 Triliun.

8. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung

Chairul Tanjung yang merupakan pemiliki PT Chairul Tanjung Corpora yang sering dikenal dengan CT Corp ini Memiliki beberapa unit usaha ternama. Beberpa diantaranya yaitu, Mega Corp (Bank Mega), Trans Corp ( Stasiun TV – Trans TV), Trans Retail, Trans Oto Internasional (Honda, Mercedez-Benz dan Yamaha), CT Global Resources, CT Arsa Foundation, dan Yayasan Mitra Netra. Dikatakan oleh Forbes bahwa kekayaan Chairul Tanjung mencapai US$ 4 Billion atau sekitar 55.9 Triliun jika dirupiahkan.

7. Anthony Salim

Anthony Salim
Anthony Salim

Anthony Salim merupakan kepala dari grub Salim yang memiliki lebih dari 50% saham di Indofood. Bukan hanya itu saja Grub Salim memiliki Pabrik Roti di Singapura, Perusahaan Perdagangan di Cina, dan juga Firma Investasi First Pacific di Hongkong.

Info beken lainnya: 7 Artis Luar Negeri Cantik ini Buat Sutradara jadi Kaya

Bukan hanya Indofood saja melainkan Bogasari perusahaan tepung terbesar di Indonesia juga anak perusahaan dari Group Salim ini loh sobat bekens. Wah pantas saja ya Anthony Salim masuk di Forbes ke daftar orang terkaya di Indonesia, Dikatakan bahwa kekayaaannya sudah mencapai diangka US$ 5.3 Billion atau sekitar 74 Triliun.

6. Tahir (Indonesian businessman)

Tahir
Tahir

Tahir merupakan pemilik Mayapada Group yang bekonstribusi dalam bidang Perbankan, Rumah Sakit, dan Real Estate. Bukan hanya itu saja Tahir juga memiliki lisensi resmi Forbes Indonesia dan juga menerbitkan daftar orang terkaya di Indonesia.

Walaupun kaya tidak sombong ya, masih menerbitkan orang yang lebih kaya darinya, namun ya tetap saja namanya ada di daftar tersebut. Memang benar jika ada sebuah pribahasa, “diatas langit masih ada langit”. Forbes mengatakan bahwa kekayaan yang dimilikinya saat ini US$ 5.8 Billion yang jika dirupiahkan adalah 81 Triliun.

5. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia Orang Terkaya Indonesia ke-5
Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia lahir di Kolkata, India, 11 Juli 1952 dan akhirnya pindah ke Indonesia pada tahun 1970-an ini merupakan Pendiri sekaligus ketua Indorama Corporation yang merupakan perusahaan Petrokimia dan Tekstil. Sri Prakash Lohia sendiri masuk urutan orang terkaya di Indonesia ke-5 yang memiliki kekayaan US$ 6.2 Billion atau sekitar 86.7 Triliun.

Seiring berjalannya waktu Peningkatan harga saham Indorama Ventures, Perusahaan Petrokimia yang masuk dan terdaftar di bursa Thailand ini bisa-bisa membuatnya naik keperingkat ke-4, kita tunggu aja ya sobat bekens.

4. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu
Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu adalah pengusaha yang lahir pada tanggal 1944 dan masuk daftar orang terkaya di Forbes. Pada saat ini diketahui bahwa kekayaannya mencapai US$6.3 Billion atau sekitar 88 Triliun. Prajogo Pangestu merupakan pemilik produsen petrokimia terbesar di Indonesia PT. Barito Pacific Tbk dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

3. Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja Orang Terkaya di Indoneisa ke-3
Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja adalah pendiri dari Sinar Mas Group dan merupakan satu dari beberapa Konglomerat terbesar pada jaman order baru. Pada waktu itu dirinya mendanai banyak usahanya yang lain melalui bank BII (Bank International Indonesia).

Sinar Mas Group sendiri bergerak dalam bidang industri kertas, agrobisnis, real estate, telekomunikasi, dan layanan finansial lain. Diketahui bahwa Eka Tjipta Widjaja sendiri memiliki kekayaan US$ 8.6 Billion atau sekitar 120 Triliun. Hal itu pernah membuatnya menduduki peringkat ke-2 orang terkaya indonesia di Forbes dan menduduki posisi ke-3 untuk saat ini.

Namun Hidup ini hanya tuhan yang tahu, Eka Tjipta Widjaja meninggal pada tanggal 26 Januari 2019 di Jakarta pusat, DKI Jakarta, Indonesia, pada umurnya yang ke 97 tahun.

2. Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo
Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo adalah Presiden Direktur dari perusahaan Gudang Garam (PT. Gudang Garam Tbk.) yang dikenal sebagai perusahaan rokok peringkat pertama dan perusahaan rokok terbesar.

Bukan hanya itu saja Susilo Wonowidjojo juga memiliki jabatan sebagai Presiden Komisaris PT Surya Madistrindo, Komisaris PT Surya Air dan PT Surya Dhoho Investama. Beliau juga merupakan Presiden Direktur PT Suryaduta Investama, PT Suryamitra Kusuma, PT Suryaduta Mandiri, dan PT Surya Halim Karya Sejahtera.

Pantas saja jika Susilo Wonowidjojo menduduki peringkat ke-2 orang terkaya di Indonesia, karena banyak sekalia perusahaan yang dia pimpin dan kelola. Diketahui bahwa Susilo Wonowidjojo saat ini memiliki kekayaan US$ 9.2 Billion atau jika dirupiahkan sekitar 128.7 Triliun.

1. R. Budi & Michael Hartono

Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono Orang Terkaya di Indonesia
Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono

US$ 35 Billion atau sekitar 489.6 Triliun kekayaan yang dimiliki orang terkaya di Indonesia, dan diduduki oleh adik dan kakak bernama Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Keduanya merupakan anak dari pendiri perusahaan Djarum yaitu Oei Wie Gwan. Bukan hanya memiliki Perusahaan Djarum saja namun keduanya merupakan pemegang saham terbesar hingga 51% di Bank Central Asia (BCA).

Mereka juga pemilik dari mall Grand Indonesia, Bisnis Gruup Djarum di sector ini berdiri dalam naungan Polytron yang telah beroprasi lebih dari 30 tahun. Polytron sendiri sebelumnya hanya memproduksi Kulkas, AC,yang kini juga telah memproduksi produk jenis ponsel. Mereka juga membuat perusahaan baru yaitu Global Digital Niaga yang ada di internet dengan alamat Blibli.com.

Info beken lainnya: 5 Teknologi Canggih Masa Lalu ini Tidak Bisa Dibuat lagi

Bukan hanya perusahaan saja namun mereka juga memiliki lahan Kelapa Sawit 65.000 Hektar dari tahun 2018 di Kalimantan barat yang menunjang keuangan mereka. Wajar saja ya jika mereka berdua menempati posisi pertama orang terkaya di negri kita ini.

Dapat kita simpulkan bahwa usaha itu jangan pilih-pilih lakukan sesuai dengan kemampuan kita dan juga usahakan yang ada. Terimkasih untuk para sobat bekens yang sudah berkunjung ke InfoBekens.com, kali ini infobekens bagikan Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2019 untuk selanjutnya kira-kira apa ya? Tunggu artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *