Hujan Guyur Jakarta Sudah Hampir Seminggu, BPBD DKI Jakarta Himbau dan Waspada Banjir

Share Medsos

Jakarta –  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, sejak hari Selasa (30/1) sampai hari ini (01/02)  akan mengalami intensitas curah hujan yang merata di sejumlah kota di Jakarta.

Hujan terjadi merata di seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari. Rinciannya, hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu hujan sedang.

Pada siang hari, hujan ringan terjadi di Jakbar, Jaksel dan Jaktim. Sedangkan wilayah lainnya berawan.

Masyarakat perlu waspada karena pada malam hari, BMKG memprediksi akan turun hujan disertai petir di Jakbar, Jakpus, Jaktim, Jakut dan Kepulauan Seribu. Hanya Jaksel yang berawan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sejumlah pintu air kini berstatus siaga 3 atau waspada imbas hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (29/1) malam.

Menurut data BPBD DKI pada Rabu pukul 11.00 WIB, Pintu Air Karet hingga Manggarai siaga 3. Lalu, Pos Pantau Sunter Hulu berstatus siaga 1 atau bahaya.

“Menyebabkan kenaikan status Pintu Air Karet, Pos Pantau Angke Hulu, Pintu Air Pasar Ikan, Pos Pantau Cipinang Hulu, Pintu Air Manggarai menjadi siaga 3 (waspada),” tulis laporan BPBD DKI Jakarta.

Berdasarkan data terbaru, jumlah wilayah yang terendam banjir mengalami penurunan dari 38 RT menjadi 35 RT. Kemudian, ruas jalan yang tergenang di wilayah Jakarta masih sama yakni sebanyak 23 ruas jalan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *